Sabtu, 11 Maret 2017

4 Favorite Cake Tutorial Ala Nerdy Nummies

Siapa yang hobi nonton tutorial masak di youtube? Ada banyak vlogger di youtube yang piawai meracik menu makanan dan cake. Kalau favorit saya adalah vlogger Rossana Pansino aka Nerdy Nummies. Rossana juga penulis buku The Nerdy Nummies Cookbook : Sweet Treats for the Geeks in All of Us.

Yang membuat saya tertarik kepo-kepo vlognya si Rossana ini awalnya ingin melatih kepekaan mendengarkan percakapan bahasa Inggris. Berhubung saya tertarik pada tutorial cake dan makanan, maka saya searching dan menemukan Nerdy Nummies ini. Menurut saya Si Rossana sangat piawai di depan kamera. Dia hangat dan murah senyum, agak gokil juga kadang videonya. Subscribernya aja udah mencapai hampir 7,5 juta orang dengan tingkat view mencapai 30 juta lebih. View per video rata-rata kalau saya amati bisa mencapai 500.000 lebih. Fantastis bukan? Makan tak heran vlogger satu ini termasuk salah satu vlogger dengan pendapatan tertinggi di dunia. Business Insider mencatat pendapatan Rosanna dari vlognya mencapai 6 juta dolar (USD). Coba kalau dirupiahkan dengan acuan kurs Rp 13.500 hasilnya berapa?
Sebagai seorang youtube star, Rossana benar-benar serius menekuni bidang yang menjadi passion serta ladang pencahariannya. Pada awalnya dia tidak memiliki cukup uang dan tabungannya diambil untuk membeli sejumlah peralatan seperti kamera seharga 80 USD. Dia mengedit sendiri videonya, akan tetapi hasilnya tidak cukup memuaskan. Rossana kini dibantu kedua orangtuanya dan saudaranya dalam menggarap video. Rossana juga menyewa editor agar mempermudah penyusunan videonya. Di channel youtube sekarang sudah ada 254 video. Rossana berujar, konten adalah raja. Jika kita buat konten yang bagus, maka yang lainnya akan mengikuti, termasuk follower, pendapatan, sponsor, dan sebagainya.

Nah kali ini saya buat list 5 video Nerdy Nummies favorit versi saya.

1. Sleeping Beauty Birtday Cake


2. Harley Queen Checkered Cake



3. Assassin's Creed Haystack Maccarons



4. DIY Pumpkin Treats!


Ini versi favorit saya. Mana versi favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar