Jumat, 15 Januari 2016

UTEESME : Kaos Kreatif Untuk Jiwa Muda Kekinian

_______________________________________________________________________________
A Gift for A Friend
________________________________________________________________________________
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat dilanda galau dan bingung. Apa pasal? Ceritanya saya mau kasih kejutan kepada sahabat sekaligus rekan saya di organisasi. Tahun 2016 ini, sahabat saya tersebut terpilih sebagai wakil ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiwa) Rekayasa Teknologi. Mungkin bagi kamu terdengar klise dan biasa aja. Apa istimewanya coba? Baiklah saya akan sedikit bercerita. UKM Rekayasa Teknologi atau biasa disingkat Restek merupakan organisasi tingkat universitas yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang rekayasa teknologi, mulai dari rancang bangun, IT, robotika, mobil (termasuk mobil listrik dan mobil hybrid), hingga teknologi tepat guna. Meskipun usia Restek ini masih tergolong bayi, tetapi Restek sudah menunjukkan taringnya di kancah internasional. Mengapa saya sebut bayi? Sebab baru pada tahun 2013 Restek diresmikan oleh pihak rektorat. UKM yang lain ada yang usianya lebih dari 20 tahun, seirama dengan lama berdirinya kampus kami, Universitas Negeri Yogyakarta. 
Test drive mobil Garuda UNY sebelum berlaga di ajang Japan Student Formula 2015
Saya pikir sahabat saya ini hebat. Sebab dia dipercaya oleh rekan-rekannya untuk menjadi wakil ketua. Aslinya sih dia kandidat ketua, sebab suara mayoritas mendukungnya. Cuma dia tidak mau menjadi ketua. Hebatnya apa coba? Dia cewek. Serius? Iya dia cewek. Ah cewek mah jadi leader di suatu organisasi udah biasa. Bukan hal baru. Nah, poin plus yang saya highlight di sini adalah sahabat saya ini anak ekonomi. Sedangkan mayoritas pengurus Restek adalah mahasiswa fakultas teknik. Jadi di sini, banyak kaum adamnya. Kreatif dan inovatif pula. Anak ekonomi yang bergabung di Restek bisa dihitung jari. So, kalau ada anak ekonomi ditunjuk jadi leader Restek itu rekor! Awesome

Makanya saya ingin menghadiah something special untuk sahabat satu ini. Oh ya, saya perkenalkan, namanya Nurul Mutiara (Nara). Nara masih muda, mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2013 ini memiliki jiwa leadership yang bagus. Hadiah ini akan menjadi kejutan buatnya. Kira-kira apa yang cocok? Hadiah tersebut haruslah produk yang tahan lama dan mewakili dirinya. Produknya juga kudu kreatif dan unik. Saya berpikir cukup lama, akhirnya pilihan saya jatuh pada kaos.
Desain kaos kreatif karya Ricky Elson
Perhatikan desain kaos di atas. Gambar tersebut saya ambil dari akun facebook Bang Ricky Elson. Ricky Elson adalah salah satu teknokrat Indonesia yang memiliki inovasi di bidang mobil listrik. Jagad maya dulu sempat heboh lantaran mobil listrik Selo karya Bang Ricky bakalan dipinang negeri tetangga, Malaysia. Banyak netizen yang tidak terima sampai memparaf sebuah petisi online. Kita pantas berbangga tentunya, sebab Bang Ricky memilih membangun mimpi-mimpi terkait pengembangan teknologi di suatu daerah bernama Ciheras (Jawa Barat), alih-alih menerima tawaran bekerja di Jepang. Padahal beliau sudah memiliki hak paten internasional terkait pengembangan mobil listrik di Negeri Sakura. Sesuatu yang patut diacungi jempol. 
Berbicara mengenai mobil listrik, kampus saya pun mengembangkannya melalui tim mobil listrik Garuda UNY yang bernaung di bawah bendera UKM Rekayasa Teknologi. Tak tanggung-tanggung pada tahun 2015 lalu, Garuda UNY berhasil menjadi juara umum di ajang Internasional Student Green Car Competition (ISGCC) di Korea Selatan dan meraih posisi runner-up kategori Best Rookie (pendatang baru terbaik) di ajang Japan Student Formula. 

Video berikut menampilkan bagaimana performance delegasi tim-tim ISGCC ketika berlaga di Korea Selatan. Tim yang memakai jaket biru dan membawa bendera merah putih adalah tim Garuda UNY (tim yang mewakili Indonesia).



Bagi Nara, Restek adalah tempat dimana dia beroleh banyak hal, mulai dari manajemen diri, keorganisasian, hingga kepemimpinan. Saya melihat antusiasme dan ledakan energi darinya. Semangatnya menular. Jika Ricky Elson menjadikan Selo untuk desain kaosnya, maka saya menjadikan Garuda UNY sebagai desain kaos yang akan saya hadiahkan untuk Nara. 

Mendesain kaos custom sendiri memang kamu bisa Arinta? Jawabannya bisa banget. Dengan Utees.me bukan hanya saya, bahkan kamu pun bisa menjajal mendesain kaos sekreatif mungkin. Coba saja.
________________________________________________________________________________
Wear Creative With Utees.me
________________________________________________________________________________
Jangan khawatir jika kamu tidak jago desain menggunakan Corel atau Photoshop. Utees.me sebagai startup lokal berbasis social media sudah menyediakan fitur-fitur yang akan membantumu dalam mendesain kaos secara online. Kamu juga bisa berbagi kreasi design tshirt online-mu itu lewat facebook atau twitter. Utees.me tahu kok bagaimana mewadahi jiwa kreatifmu itu.

Untuk pemesanan tidak ada minimal order lho. Kamu pesan satu atau berapapun boleh. Untuk pemesanan 12 kaos kamu bakalan dapat diskon. Selain itu tidak ada ongkos kirim. Hal yang menarik adalah jika kamu punya akun dan design kaosmu dibeli seseorang, kamu akan mendapatkan benefit sebesar USD 1,11 per satu kaos yang dibeli. Semakin banyak design kaosmu yang terjual, maka bonusmu semakin berlipat. Padahal modalmu cuma design tshirt online doang.
Utees.me. Desain kreatif @ArintaSetia
Utess.me. Desain kreatif @ArintaSetia
Gambar di bawah inilah yang saya pilih untuk desain kreatif kaos buatan saya. Saya jatuh cinta pada mobil Garuda UNY. Desainnya kayak peluru.

Saya melakukan pemesanan dan transfer rekening, dan dalam waktu 3 hari kaos sudah di tangan saya. Cepat sekali ya respon dan pelayanannya. I was very satisfied.

Well, one more thing, bagi kamu yang tinggal di luar negeri dan ingin melakukan pemesanan bisa banget. Cause utees.me as Indonesian social commerce now going worldwide. Go Internasional!
_______________________________________________________________________________
Express Yourself with Utees.me
_______________________________________________________________________________
Bagaimana Chief Nara? Kamu suka kan design kaos buatan Arinta dengan gambar Garuda UNY?
Model : Nara. Fotografer : @ArintaSetia. Lokasi : Taman Rektorat UNY
Model : Nara. Fotografer : @ArintaSetia. Lokasi : Taman Rektorat UNY
_______________________________________________________________________________
Tunjukkan Seberapa Kreatif Dirimu di Utees.me
________________________________________________________________________________
Beberapa seleb di atas telah memiliki akun di Utees.me dan menjadi online t-shirt creator. Kamu juga bisa melakukannya dan bikin kejutan untuk orang tersayang. Ortu. Kakak. Adik. Suami, Istri. Anak. Terserah. Mereka pasti bakalan suka hasil kreativitasmu. Utees.me menyediakan berbagai macam ukuran untuk anak dan dewasa. Kamu juga bisa milih genre favorit kamu (geek, romance, mucic, sport, dan sebagainya). Saya juga sudah punya akun Utees.me. Jiwa muda kreatif sekarang giliranmu untuk Wear and Share Your Expression!
Pilih warna favoritmu di Utees.me
Kamu cukup register di Utees.me, kemudian klik menu Design Your Own untuk memulai mendesain kaosmu. Tenang di sana disediakan template bawaan kok. Font huruf bisa kamu pilih. Kamu juga bisa unggah foto atau gambar pilihanmu. Selesai, klik Finish. Kamu bebas menyimpannya secara Private atau Publish. Tertera pula keterangan harga untuk satu buah kaos dengan tampilan satu muka (depan) Rp 144.000 atau dua muka (depan-belakang) Rp 188.000. Harga sudah termasuk ongkir ke seluruh Indonesia. Plus reward sebesar USD 1,11 jika design kaosmu dibeli orang. 

Selamat mencoba. Tunjukkan seberapa kreatif dirimu di Utees.me!
________________________________________________________________________________
Referensi :

39 komentar:

  1. Kerenlah mahasiswi2 ini, banyak prestasinya! Kausnya baguus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe bisa aja Mbak Hana. Kaos Utees.me mah kece badai :)

      Hapus
    2. Lebih bagus lagi jika aku dapat gratisan :)

      Hapus
    3. Mas Djangkaru : Aku juga mau kok digratisin :p

      Hapus
  2. Aku dong, pesan tanggal 7 tanggal 8 udah datang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Langitkan stay di Bandung, lebih cepetlah dari Jogja hehehe :D

      Hapus
    2. Ayokkk Mas Djangkaru nyusul bikin laos Uteesme :)

      Hapus
  3. waoww keren ah. kaosnya bagus juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget dah. Mantap. Joss.. Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  4. Keren mbak Arinta, memadukan uteesme, UNY dan Garuda UNY menjadi satu artikel yang cantik. Semoga sukses uteesme-nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Anjar Sundari. Yah mumpung ada ide. Sikattttt :)
      Aminnnnnnn

      Hapus
  5. Udah pernah order di utees juga ane :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah Gan. Makasih ya sudah mampir. Love it Utees.me

      Hapus
  6. kerreeennn.. aku yang gak bisa menggambar design tapi punya ide design yang banyak jadi punya tempat untuk mengembangkan kreatifitasan nih.. kira kira mobile friendly gak ya makk? btw jadi ingin buat couple tees dengan suami deh hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobile friendly kok mak. Iya bagus tuh buat couple tees semakin kece ceritanya. Barengan. Samaan :)

      Hapus
  7. Lha..ini klo yang punya bakat n hobi desain kaos..sekalian bisa nyari uang ya mb. Btw, senang dengan gaya tulisannya....alurnya dapet...poinnya dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Raka : Iya bener banget. Bisa nyalurin hobi sekaligus cari duit. Makasih :D

      Hapus
  8. Keren keren ka, mampir yu ke blog saya juhatiblog(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Tri. Iya entar mampir ke blogmu :D

      Hapus
  9. Terkadang ada juga yang pas di cetak eh gambarnya pecah. Keren deh kalo yang ini gambarnya nggak pecah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rach gambar dan tulisannya gak pecah. Makanya saya berani order ke Uteesme :)

      Hapus
  10. Busyet si Nara keren banget. Dia pasti bangga dapat kaso yang mencerminkan "dirinya".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha Nara pasti mesam-mesem nih baca komentar ini :D

      Hapus
  11. Huahhhh bisa bikin kaos anime seuai desaint sendiri nih
    untuk harga'a berapa mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups benar sekali MAs. Harga 144 rebu (satu muka) 188 rebu (dua muka)

      Hapus
  12. wah keren2 prestasinya!design kaosnya juga cakeppp... :)

    BalasHapus
  13. Kalau dari ekspesinyaa siih, Chief Nara suka banget tuh sama kaosnya hehe

    BalasHapus
  14. Wah, bangganya almamater kian moncer prestasinya! Sukses buat semua ya mbak Arinta ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeelalala yang satu almamater. Aminnnn Mbak Vhoyyy :D

      Hapus
  15. wah menarik sekali, bisa berkreasi dg uteesme
    mahasiswi2 berprestasi top

    ehh kali aja ada yg ngasih kejutan kaos uteesme

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Yuk cobain berkreasi dengan Uteesme :D

      Hapus
  16. Nira, Nira mana ? jadi pengen kenalan. Ah jadi pengen buat kaos juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya Nara, bukan Nira :D
      Hay Nara ada yang mau ngajak kenalan tuh.
      Coba aja bikin desain dlu mas :) pakai uteesme

      Hapus
  17. emang kreatif banget ini idenya anak2 muda, sampe emak2 manggut2 aja hahaha

    BalasHapus
  18. keren dan kreatif.... salutlah sama anak muda yang mau dan mampu berkarya :)

    BalasHapus
  19. aku udah pesen 2 nih di Uteesme, aku suka bahannya, nyaman banget

    BalasHapus