Minggu, 17 Januari 2016

Saya, Win, dan Zalora Wishlist

Jogja, 17 Januari 2016

Aku sudah di Stasiun Lempuyangan nih.

Demikian kira-kira pesan singkat yang masuk subuh jam 05.02 WIB tadi. Duh padahal saya belum bersiap apa-apa. Habis sholat. Belum mandi lagi. Mau ketemuan sama sahabat SMA yang lama tak bersua dan sekarang menunggu di stasiun. Namanya Winarni, tapi saya biasa memanggilnya Win.

Saya cuci muka. Keluar mengenakan jaket. Segera beranjak ke Shelter Trans Jogja menuju Stasiun Lempuyangan. Kabut tipis menyelimuti pagi Jogja. Jalanan pun masih lengang. 

Gilak! Jadwal saya padat nih hari ini. Abis jemput di Lempuyangan, kemudian cuss ke Borobudur. Malamnya jalan-jalan. Siap-siap aja remuk nih badan.

Sesampainya di sana, tuh anak udah mojok. Sendirian lagi dah kayak orang ilang aja. Lecek lagi. Bau. Kasihan banget hahaha. 

Borobudur, 17 Januari 2016

"Aku belum pernah sekalipun ke Borobobudur, jadi pas dapat kesempatan cuti kerja dan libur UAS, aku sempatin deh mampir ke sana." Kata Win.

Sebenarnya saya sekalipun belum pernah berkunjung ke Borobudur. Saya ini enggak tahan panas dan keramaian. Saya bayangkan betapa weekend ini pengunjung Borobudur pasti membludak. Keringetan. Bau. Panas. Haus. Bisa-bisa entar gosong pulang-pulang. Mungkin kalau enggak weekend masih mendingan.

Tapi demi sahabat yang lama, tak apalah saya bela-belain ke sana. 

Perjalanan menuju ke sana tidak seperti yang saya bayangkan. Saya masih bisa menikmati asyik dan serunya menikmati jalanan menuju Borobodur menggunakan becak motor. Ongkos sekali jalan pun ramah di kantong. Sungguh tak sekalipun saya merugi!
Dokumentasi Pribadi. On the way to Borobobudur. Hijau dan asri
Sesampainya di lokasi, kami melihat banyak sekali pedagang yang menawarkan marchendise dengan cara yang kreatif. Kami juga disuguhi pemandangan yang hijau nan asri. 
Dokumentasi Pribadi. Dari puncak Borobudur
Model : Win. Photografer. @ArintaSetia
Setelah puas menikmati Borobudur, kami beranjak pulang. Siang itu kami sudah sangat lelah. Ingin rasanya segera sampai di Jogja dan istirahat barang sejanak. Tepar.

Jogja, 18 Desember 2016

Win ini anak teknik. Tahu mah gimana anak teknik itu kayak apa. Nglembur buat ngerjain tugas-tugas kuliah. Kuliah aja enggak pake mandi. Cuma modal cuci muka, terus berangkat ke kampus. Enggak peduli menyebabkan polusi udara di kelas. Tapi soal selera fashion ya kudu baguslah. Ya secara kan anak cewek gitu loh.

Kami kemudian membicarakan bagaimana selera fashion rekan-rekan di tempat kerjanya. Selain kuliah, Win juga sudah bekerja di salah satu perusahaan farmasi di Bandung.

Kalau soal pakaian, saya suka warna-warna gelap, seperti hijau, biru, cokelat, dan hitam. Win pun sama mengamini. Bahan apa saja saya oke, asal cocok dan nyaman di kulit. 

Topik perbincangan kami melebar sampai ke belanja online. Saya mencari katalog produk fashion di internet. Saya menemukan beberapa referensi. Hingga akhirnya saya menemukan produk peplum. Kelihatannya menarik. Saya terus scroll down beberapa pilihan produk yang tersedia. Saya suka model peplum Zalora di bawah ini. Warnanya Gue Banget gitu. 
Saya tanyakan ke Win, "Kalau kamu suka model yang kayak apa Win?"

Win mencari. Dia lebih tertarik model Sleve peplum Blouse dari Locka RTW. Katanya ini mah cocok untuk kuliah atau kerja. Dikasih belt juga oke. Tandasnya dengan logat sundanya yang sangat kentara. Bukan. Win bukan orang Sunda. Dia berdarah Jawa Pekalongan. Sama kayak saya. Tetapi hidup merantau selama 4 tahun di Bandung membuatnya terbiasa dengan dialek Sunda yang kental. Ah, orang bisa mudah berubah ya?
Enggak hanya model peplum aja. Produk-produk Zalora yang lain juga lucu-lucu. Ada aneka pilihan. Untuk anak hingga dewasa. Mulai dari tas, pouch, jam tangan, sepatu, banyak deh. Koleksi batik juga ada kayak di bawah ini. Aihh cantik-cantik. Saya suka produk lokal.
"Mbak Arinta jadwal hari ini kita ke mana?" Tanya Win.

Saya sejenak menghentikan aktivitas browsing saya. Saya berpikir. 

"Aku juga mau beli oleh-oleh nih buat anak-anak di Bandung. 

Ya elah keleusss gue udah kayak jongos aja nih ceritanya.

"Aku ajak kamu main ke Perpustakaan DIY, aku mau riset di sana. Terus kita mampir ke Malioboro cari oleh-oleh. Besok kita ke Pantai Pasir Mendit. Aku mau observasi udang vaname dan potensi  bakau di sana." Jawab saya. 

"Siap-siap atuh Mbak"

Saya sedari tadi sangat asyik menekuri laptop. Well, saya kemudian masukkan produk pilihan saya ke kotak wishlist, berharap nanti bisa beli. Semoga stocknya masih ada.

Malioboro Im'coming.

11 komentar:

  1. Keren tulisannya mbak, alurnya udah kayak penulis novel profesional.

    BalasHapus
  2. seneng ya ketemu sahabat lama yang terpisah.
    jalan-jalannya seru, ah.

    BalasHapus
  3. kuliah ga pake mandi, cuma cuci muka.. kayaknya nggak cuma mbak win, aku juga.. hahahaa *kegirangan ada temennya yang jorok* :D selamat berlibur dan jalan2 mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal teh Uswah... :-)

      Kondisi seperti itu hanya terjadi pada saat makul & *dosen-dosen tertentu saja, teh... hohoho *motion-lirikan-genit

      Hapus
  4. Njiiiiiirrrrrr... pencemaran nama baik *bidadari di kelas teknik iniiiihhh. Gue mau marah ah. Mau balik ke Bandung aja. Udahlah biarkan aku pergi, ga perlu ditangisi mb Arint... :-D

    BalasHapus
  5. asyik neh jalan2, gak pake mandi ya.. :)

    BalasHapus
  6. huahhh ke borobudur, masih panas gak mbak? gerah banget waktu ke sana tuh

    BalasHapus
  7. asyiiikkk pergi bersama teman2.
    Beberapa kali saya sempat ke Candi Borobudur. oh ada gajah, di area candi? boleh coba naik kalo ke sana lagi..seru pasti.

    Perempuan ... pastiiii rame kalo bahas fashion style.

    Foto2nya bagus, thx for sharing.

    BalasHapus
  8. Kalo belanja di http://zalora.co.id
    Pake KodeVoucher ini kak> ZBAP6Et
    Agar dpt potongan,Tanpa minimum belanja
    *pake AkunBaru
    Kode ZBAP6Et juga bisa dipake berulang kali asal menggunakan akun baru yg sudah pake kode ZBAP6Et tadi
    *gak ada masa expirednya

    BalasHapus
  9. peplumnya cakep, mba. ada yang ukuran besar ga ya :D

    BalasHapus
  10. btw, itu baju2 di zalora cakep2 :))

    BalasHapus