Selasa, 07 April 2015

Kopdar Blogger KEB Chapter Jogja

yuhuiiiiii asyikkk! Besok tanggal 12 April 2015 KEB (Kumpulan Emak Blogger) Chapter Jogja ngadain acara Kopdar alias kopi darat darat di rumahnya Emak Primastuti Satrianto. Semoga acaranya seru! Ini kopdar pertamaku semenjak aku bergabung di komunitas KEB beberapa waktu silam. Aku mulai gabung di KEB sekitar akhir Februari 2015. Semenjak itu aku jadi semangat menulis. Menulis seperti candu bagiku. Gatal tangan ini jika tidak digerakkan untuk mengetik tulisan. Banyak sekali uneg-uneg yang nyempil di otakku, yang ingin aku tumpahkan dalam barisan kata-kata. Cieelahhhh. Tulisanku di blog adalah pemikiran, gagasan, dan juga curahan hatiku yang paling dalam. Daripada nulis catatan yang panjang di diary atawa sosmed (Ex. Facebook), mending aku ngeblog aja.
KEB atau Kumpulan Emak Blogger merupakan komunitas yang semua membernya adalah blogger wanita (ladies only). Komunitas ini dibuat untuk menjalin persahabatan dan juga memfalitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog, atau sekedar curhat online di sosmed agar saling memberikan inspirasi, berbagai karya dan ide-ide positif sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat.

Sebutan Mak atau Emak adalah sapaan akrab dan khas antarmember KEB. Membernya emang sebagian besar adalah emak-emak yang suka nulis di blog. Tema parenting  adalah salah satu hal yang disukai member KEB. Enggak hanya parenting sih, di situ ada blogger yang mengulas tema tertentu seperti review produk (buku, film, gadget), fashion, make-up dan gaya hidup, menulis, bisnis, dan sebagainya. Gue berasa jadi emak-emak, padahal gue baru 20 tahunan dan gue masih kuliah. Gue kan masih unyu-unyu. SKIP! SKIP!!! Informasinya enggak penting banget sumpah.  
Well, tema acara pada kodar besok adalah mengenai Blogging dan Optimasi SEO. Duluuuu banget aku udah pernah dapat ilmu blogging dari diskusi TDA kampus Jogja (pembicara Eko Eshape), dan SEO aku dapat pas magang content writer selama 2 bulan di portal www.studyinjogja.com. Namun aku merasa ilmu yang kudapat belum cukup. Aku harus nambah ilmu lagi dari mereka yang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Enggak nyangka banget beberapa waktu yang lalu sempat kepikiran pengin belajar lagi SEO, eh ternyata kopdar KEB kali ini membahas blogging dan optimasi SEO. Sesuatu banget kan? Klop deh antara apa yang aku pikirkan dengan apa yang aku dapatkan. Selain kedua materi tersebut, aku juga ingin memperdalam ilmu copywriting secara profesional. Bismillah semoga lain kali ada kesempatan belajar dan menerapkan ilmu copywriting. Bisa sih belajar otodidak lewat bantuan Mbah Google. Hehehehe :D 

Jangan lupa ya dresscode-nya baju berwarna orange. Acara ini free bagi member KEB wilayah DIY. Asyik ya, bisa dapat teman-teman baru dan memperluas networking. Berhubung konsumsi menggunakan sistem potluck, para peserta yang hadir diharapkan membawa cemilan sendiri-sendiri, entar dikumpulin atau dituker dan dimakan bareng- bareng. Rame-rame. Seru kan? Eniwey, aku mau bawa cemilan apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar