Rabu, 01 April 2015

Enjoy life. Be Hearty

Dear April,
Aku nemu sebuah tulisan di newsfeed Facebook. Tulisan ini tentang kesederhanaan, hidup sederhana. Hidup merasa cukup dan bersyukur. Ah tulisan ini sebenarnya sebagai self reminder buat diriku sendiri. Dulu aku pernah membenci hidupku. Benci atas pilihan takdir yang aku terima. Aku merasa hidupku paling menyedihkan di dunia. Aku merasakan ketidakadilan. 

Sampai aku lupa mensyukuri anugerah-anugerah kecil dariNya yang selalu melingkupiku. AnugerahNya memang indah. Tak terkira. Tiadalah Dia menciptakan sesuatu tanpa ukuran. Begitu pun dengan takdir. Takdir ini sedikit demi sedikit mulai tersingkap. Teka-teki kehidupan terungkap. Aku mulai merakit mozaik-mozaik mimpiku yang masih berserakan. Akan kukumpulkan kelak hingga menjadi suatu kesatuan yang utuh.  Hidup memang tidak sesederhana yang dipikirkan bukan? Aku punya sebuah cerita. Sebuah cerita yang belum utuh.

Aku pun punya banyak pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan kehidupan yang kuajukan kepada Tuhan Allah. Terkadang untuk satu pertanyaan membutuhkan jawaban yang panjang dan berliku. Jawaban bisa diberikan secara instant. Seketika itu juga. Namun bisa berlaku sebaliknya. Tuhan adil. HitunganNya pasti. Jawaban itu pasti datang walau membutuhkan sekelumit proses. Agar apa? Agar kita mampu mengikat makna. Mencari esensi. Mencapai level kesadaran. Hidup memang penuh pertanyaan tetapi menyediakan jawaban tepat pada waktunya. Be simple. Be hearty. Bismillah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar